Seberapa Sering Anda Selfie Ketika Nyetir Mobil?

Selfie dibelakang kemudi ataupun ketika mengendarai motor sepertinya menjadi tren baru di mana-mana. Bisa kita temui di berbagai social media, facebook misalnya, tiap hari bisa kita lihat postingan foto ketika sedang berada dibelakang kemudi. Dan ternyata, di Eropa sono juga tidak luput dari kebiasaan “buruk” ini.

Selfie di Mobil (Foto : Kapanlagi.com)

Selfie di Mobil (Foto : Kapanlagi.com)

Menurut suatu survei yang dilakukan oleh Ford of Europe di Eropa sono, setiap 1 dari 4 orang yang disurvei ternyata melakukan selfie ketika sedang mengemudi. Bahkan “lebih parahnya”, setengah dari orang-orang yang disurvei (total 7000 orang) melakukan selfie ketika mobil sedang berjalan. Ediiyaaannn, bahaya banget bukan? Bayangkan saat kita menyetir dengan kecepatan 80km/jam, jika kita hilang fokus selama 1 detik untuk selfie maka kita akan menyetir mobil sejauh sekitar 22 meter dalam keadaan “mata tertutup”. Bagaimana jika selfienya butuh 3 detik?

Fact about Selfie

Fact about Selfie

Dari survei ini juga ditemukan bahwa orang Romania paling banyak yang melakukan selfie di belakang setir dengan 97%, sedangkan orang Inggris adalah yang paling banyak melakukan selfie ketika mobil sedang berjalan dengan 33%. Bagaimana dengan Indonesia? Sayangnya belum disurvei. Coba kalau disurvei, mungkin 99% kali yak… 🙂

Selfie Graph

Selfie Graph

Selfie Graph 2

Selfie Graph 2

Yang pasti mengemudi dan mengendarai motor butuh konsentrasi tinggi 100%. Akan sangat-sangat berbahaya jika konsentrasi kita hilang sepersekian detik saja. Taruhannya banyak…so, hati-hati di jalan yak…jangaan kebanyakan selfie.

Tidak mau kalah (Foto : liputan6.com)

Tidak mau kalah (Foto : liputan6.com)

 

Sumber : http://social.ford.co.uk/driving-selfies-1-in-4-have-taken-them/

 

 

14 comments on “Seberapa Sering Anda Selfie Ketika Nyetir Mobil?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.