Ganti Bohlam Sein Fender Lancer Evo 4

Assalamu’alaikum….Selamat pagi….

Mau sharing lagi tentang DIY – Do It Yourself. Kali ini Sein Fender si Kyo mati. Jadi mumpung ada spare Bohlam LED T10 nganggur, mending coba diganti sendiri. Awalnya bingung gimana cara buka Sein Fender Lancer Evo 4, soalnya kalau dilihat sekilas sepertinya impossible untuk membuka.sein fender. Setelah ngubek-ubek mbah google akhirnya nemuin caranya di blog http://kitabisadiy.blogspot.com – Suwun bro Pungky.

Sein Fender Lancer

Sein Fender Lancer

Oke langsung saja, seperti dikutip dari artikel bro Pungky disini, berikut langkah-langkah dalam mengganti bohlam sein fender lancer evo 4.

Ada 2 cara kalau pengen ganti bohlam. Ada yang gampang dan ada yang susah. Kalau cara yang susah harus buka inner fender dulu, nah kalau yang gampang cuma buka pintu depan doang.

Kalau ane pilih cara yang gampang aja dah biar cepet, hehehehehehe. Perangkat lenongnya cuma kunci roda atau obeng (-) yang panjang, inget ya pilih salah satu jangan salah 2 ntar gak sah.hahahahaha. Karena ane kagak ada obeng yang panjang makanya ane pilih kunci roda.

Kunci Roda

Kunci Roda

Lanjut ini tersangkanya yang mau di eksekusi.

Fender

Fender

Buka pintu depan dari situ dapat di akses kuncian sign fender.

Kait Sein

Kait Sein

Yang dilingkari merah itu penguncinya, intip lewat celah pintu ye, jangan celah pintu yang lain. Tekan kucian-nya pakai kunci roda atau obeng tadi.

Cungkil Sein

Cungkil Sein

Jreng-jreng kebuka dah sein-nya. Mudah bukan…

Sein Terlepas

Sein Terlepas

Tinggal ganti bolam nya deh. Hati-hati saat membuka karena harus diputar sedikit.

Bohlam Sein Lancer

Bohlam Sein Lancer

Sekian DIY kali ini yang “hanya” menelan biaya Rp 20.000 rupiah buat beli LED T10. Jangan lupa di tes dulu sebelum dipasang kembali sein-nya.

 

Related Post

3 comments on “Ganti Bohlam Sein Fender Lancer Evo 4

  1. Pingback: Update New Honda Megapro akan hadir 2-3 bulan lagi? | OTOMOTIF

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.