Pernah dengar tentang Slingshot?
Hehe…bukan yang ini ya? Kalau yang ini dijamin ngga akan sampai 173 HP 😀
Beberapa hari yang lalu muncul video teaser tentang sesosok mobil yang sedikit aneh dari Polaris. Pabrikan yang terkenal dengan motor Victory tersebut akhirnya benar-benar meluncurkan kendaraan terbarunya itu. Namun bukan mobil ataupun motor sepertinya. Lho kok…? Kalau mobil tapi rodanya 3, tapi juga bukan motor karena setangnya bulet seperti mobil, agak aneh memang desainnya 😀 . Mirip-miriplah dengan Yamaha Tricity, walaupun lebih mengarah ke desain mobil 🙂
Sebenarnya mobil dengan desain seperti ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada KTM X-Bow, Morgan 3-Wheeler dan juga Campagna Motors T-Rex. Namun kabarnya Slingshot ini menawarkan sensasi berkendara yang sangat berbeda dengan merek lain karena power dan torsi besar, keseimbangan yang sangat baik dan juga berbagai macam fitur lainnya.
Uniknya, di Amerika sono…kendaraan ini juga tidak disebut dengan mobil karena SIMnya merupakan SIM motor , bukan SIM mobil. Selain itu, untuk mengendarainya juga diwajibkan untuk menggunakan helm, wew… Okelah, kita sebut saja mobil ya karena setangnya yang bulet tadi. Mobil yang disebut sebagai Polaris Slingshot ini resmi diperkenalkan dengan 2 varian, yaitu varian dasar dan varian SL. Varian dasar dibanderol dengan harga USD 19.900 atau sekitar 235 juta rupiah, sedangkan varian SL dibanderol USD 23.999 atau sekitar 282 juta rupiah. Murah? Relatip masbro… 🙂 . Perbedaan antara varian dasar dan SL hanyalah dibagian aksesoris saja seperti kamera, velg dan ban, sedangkan untuk mesin dan transmisi sama semua.
Mobil ini dicangkokkan mesin dari GM dengan kapasitas 2.4 liter 4 cylinder inline yang berada dibagian depan mesin (front engine). Power maksimalnya mencapai 173 HP @ 6200 RPM dan torsi 166 ft-lbs @ 4700 RPM, weleh…pasti kuenceng rekkk…
Slingshot hadir dalam bentuk “mobil” roadster tanpa atap dan tanpa pintu. Bodynya yang unik berdiri dengan chassis tube-frame berbahan baja terbungkus polimer yang ringan tapi sangat kuat dihiasi oleh LED headlights dan taillight serta Exterior roll cage. Ia pun dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung di area interior seperti jok waterproof sporty (jelas dong, kan tanpa atap), LCD screen 4.3 inch yang dilengkapi dengan Bluetooth, sound system 6-speaker, USB compatibility dan backup kamera.
Berminat? Tunggu saja, siapa tahu bisa masuk ke Indonesia lewat IU . Sementara nikmati saja dulu gallery-nya…
trex engine swap busa 😀
hoho…
Bro bener ya yg mitsubishi gto twin turbo yang supercarged torquenya di 2700rpm lupa besarnya tapi powernya 350hp/6500rpm?
Entah lupa baca di mana
Kalau torsi saya juga lupa, tapi kalau power 320 maksimal untuk standar pabrik kalo tidak salah…
Mitsubishi 3000GT VR-4, DOHC 24v V6 twin turbo power 221 kW (300 PS; 296 hp) at 6000 rpm torque 415 N·m (306 lb·ft) at 2500 rpm
torque gede di 2500 rpm? colek gas sikit lansung lari
Manteb bener kalo memang peak torque di rpm segitu…buat drag bisa unggul akselerasi 🙂
Keren gan
Kalo harga segitu di Indo mungkin laku ini…
wiw….bisa untuk ng-Drift dengan gampang nich 😉
Sepertinya begitu hihihi
Pingback: Polaris Slingshot Akan Di-Recall | MivecBlog.com