Welcome Yamaha YZF R-25, Power Maksimum 36 PS!

Akhirnya terbuka sudah selubung motor yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia dan bahkan dunia. Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, hari ini sekitar jam 10 WIB, Yamaha YZF R-25 untuk pertama kali resmi diperkenalkan ke publik atau istilah bahasa jawanya World Premiere 😀 . Bertempat di Lobby Hotel Inna Parapat di sekitar Danau Toba, YIMM meluncurkan motor sport terbarunya dihadapan para jurnalis dan blogger tanah air disela-sela acara Turing Yamaha R-15.

Selubung R25 - TMCBlog

Selubung R25 – TMCBlog

Sesuai info dari Kang IWB di IwanBanaran.com dan juga Wak Haji Taufik di TMCBlog.com, Yamaha R25 ini dibandrol dengan harga menggiurkan, “hanya” 53 juta rupiah OTR Jakarta. Kalau di Batam jadi berapa kira-kira ya?

R25 Launching - TMCBlog

R25 Launching – TMCBlog

Namun jangan terpaku pada harganya bro? Lihat spesifikasi yang diberikan Yamaha melalui R25 ini. Dengan kubikasi yang sama dengan Ninja 250, R25 memberikan power yang jauh lebih tinggi. Maksimum Power dari Ninja 250FI adalah 23.5 KW atau sekitar 32 PS, sementara R25 mampu memuntahkan tenaga maksimum 26,5 KW atau sekitar 36 PS, ediyan… Telak tenan!

R25 Engine - TMCBlog

R25 Engine – TMCBlog

Saya kutip dari artikelnya Wak Haji di sini, R25 mengusung konsep “A Superbike you can ride everyday” alias Motor balap yang bisa dan nyaman dipakai sehari-hari dengan mengususng 3 unsur utama :

1. FASTEST (TERCEPAT)

Superior Engine – Mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

2. LIGHTEST (SPORTY HANDLING)

Perpaduan Diamond frame dan desain mesin yang kompak, dipadu suspensi depan dengan diameter inner tube 41 mm, suspensi belakang bertipe monocross, long asymmetric rear arm, mid ship muffler sebagai pusat dari gravitasi turut berkontribusi menghasilkan bobot motor menjadi 166 kg dengan distribusi bobot yang sempurna yakni 50%:50% sehingga pengendalian yang disajikan lebih sporty.

3. ADVANCED (TEKNOLOGI TERKINI)

  • Supersport speedometer berteknologi terkini dilengkapi dengan fitur shift timing indicator light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, FI diagnostic, temperatur mesin, & penunjuk waktu. (Multifunction meter)
  • Sistem rem depan tipe Floating Disk dengan piston ganda,
  • Rangka tipe diamond dengan treatment khusus yang memiliki 2 lapisan coating, electrodeposition coating untuk lapisan dasar dan dibalut lapisan atas yang membuatnya lebih tahan lama serta menjadi standar global untuk rangka motor.
R25 Launching - IwanBanaran

R25 Launching – IwanBanaran

R25 Launching - TMCBlog

R25 Launching – TMCBlog

Nah sudah jelas bukan bahwa R25 ini benar-benar motor yang keren dan powerfull untuk kelas 250 cc. Berminat?  Tunggu dulu bro/sis, inden online untuk Yamaha R25 ini belum dibuka lho, karena sekarang baru launching dan perkenalan saja. Untuk inden online akan dimulai pada tanggal 22 Mei nanti dan hanya dibuka selama 25 jam! Silakan buka http://iwantyamahar25.com untuk detailnya. Disana telah dibuatkan countdown dimulainya inden online ini.

R25 Counting - Inden Online

R25 Counting – Inden Online

Hebat bener Yamaha dalam menggarap motor untuk pasar “premium” di Indonesia. Sangat layak kita nantikan nantinya sang penantang serius bagi Ninja 250FI ini. Siapakah pemenangnya? Kita buktikan nanti di sirkuit #eh… 😀

9 comments on “Welcome Yamaha YZF R-25, Power Maksimum 36 PS!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.