Berbagai Rumor hingga Spyshot Yamaha R25, Dari Dulu Hingga Sekarang

Berita tentang Yamaha R25 telah menenggelamkan hingar-bingar launching Yamaha R15 yang beberapa minggu lalu sempat menghebohkan dunia persilatan dunia perbloggeran Indonesia. Bahkan issue tentang motor 150 cc fairing dari Honda yang disinyalir akan menjadi CBR150 made in Indonesia juga menjadi tidak terlalu WOW. Berbagai spyshoot tentang R25 inipun telah banyak dipublikasikan oleh blogger-blogger kondang tanah air seperti TMCBlog, IwanBanaran, Aripitstop, BonsaiBiker, dll.

Info dari Areeya Blog via TMCBlog Sept 2012

Info dari Areeya Blog via TMCBlog Sept 2012

Dan ternyata rumor tentang R25 ini sudah jauh-jauh hari diberitakan oleh bloggger-blogger Indonesia, bahkan jauh sebelum blog ecek-ecek ini lahir :mrgreen: . Dimulai dari postingan wak haji Taufik di TMCBlog.com bulan September 2012 tentang munculnya gambar motor yang kemungkinan adalah Motor Sport Yamaha 250 cc. Walaupun sangat berbeda dengan spyshoot terkini, namun mungkin menjadi titik awal dari Yamaha R25. Kemudian juga masih dari TMCBlog di sini yang memperkirakan bahwa Yamaha R25 masih akan diproduksi di tahun 2014. Bener-bener joss penerawangan wak haji nih… 😀

Setelah itu mulai bermunculan rendering Yamaha 250 yang masih disebut sebagai YZF R250, bukan Yamaha R25. Yang paling hot adalah rendering dari Young Machine di bulan Maret 2013.

Renderan Young Machine Maret 2013

Renderan Young Machine Maret 2013

Lanjut lagi di Bulan April dan Mei 2013, TMCBlog memposting perkembangan tentang R25 yang sudah mulai masuk Trial Assembling. Disitu dijelaskan tentang Throttle body yang modelnya Twin 28 mm, dan pastinya 2 silinder, sasis tubular dan juga separated seat.

Separated Seat & Sasis Tubular

Separated Seat & Sasis Tubular

Untuk desain motor, bulan Juli 2013 Young Machine kembali mengeluarkan rendering untuk bagian depan motor. Rendering versi Young Machine ini terlihat cukup sangar, headlamp-nya sipit seperti mata elang dan menggunakan projector.

Renderan Bagian Depan Young Machine

Renderan Bagian Depan Young Machine

Dan setelah menebak-nebak bentuk dan desain dari Motor Sport Yamaha 250 cc ini, akhirnya di bulan November 2013, Yamaha memperkenalkan motor ini untuk pertama kalinya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013. Yups, sebutan untuk motor ini adalah Yamaha R25. Namun R25 di TMS 2013 bukanlah yang akan diproduksi massal, melainkan versi racingnya. Jadi, walaupun kemungkinan besar berbeda dengan versi mass pro-nya, namun sudah memberikan titik terang bagaimana bentuk motor ini.

R25 - Tokyo Motor Show via TMC Blog

R25 – Tokyo Motor Show via TMC Blog

R25 - Tokyo Motor Show via TMC Blog

R25 – Tokyo Motor Show via TMC Blog

R25 - Tokyo Motor Show via TMC Blog

R25 – Tokyo Motor Show via TMC Blog

Lanjut lagi ke awal tahun 2014, dimana Lorenzo dan Rossi memperkenalkan R25 ini di Indonesia dalam sebuah acara tertutup dari YIMM. Selain R25, R15 juga diperkenalkan dalam acara ini di bulan Januari 2014. Namun R25 yang diperkenalkan ternyata hanyalah R25 yang sama dengan R25 di TMS 2013, alias versi race-nya.

Masih di bulan Januari dan berlanjut ke Februari, akhirnya sedikit demi sedikit printhilan part motor ini mulai bermunculan di dunia maya. Dimulai dari speedometer, swingarm, hingga potongan blok cylindernya yang diposting oleh Kang IWB di IwanBanaran.com.

Swingarm R25 - IwanBanaran

Swingarm R25 – IwanBanaran

Speedometer - Aluvimoto.com

Speedometer – Aluvimoto.com

Speedometer - IwanBanaran.com

Speedometer – IwanBanaran.com

Sebulan kemudian, tepatnya di pertengahan Maret 2014, Yamaha merilis sebuah teaser tentang Yamaha R25, yang kemudian dijabarkan dalam sebuah renderan oleh Mas Joe di Motoblast.org. Renderan ini terlihat begitu mirip dengan teaser yang dikeluarkan oleh Yamaha. Perbedaan dengan yang versi Race di TMS 2013 terlihat pada bagian tangki dan fairing depan serta tidak terlalu nunduk dan lancip.

Teaser R25 - Maret 2014

Teaser R25 – Maret 2014

R25 - Renderan versi Motoblast

R25 – Renderan versi Motoblast

Masih ada lagi mas bro. Di awal April 2014, kang IWB menampilkan part headlamp dari R25 yang jelas saja, dual keen headlamp 🙂 . Monggo ke TKP untuk detailnya.

HeadLamp R25 - IWB

HeadLamp R25 – IWB

Dan akhirnya di akhir April dan di awal Mei 2014, dimulailah rangkaian spyshoot yang berhasil diabadikan dan dipublikasikan oleh blogger-blogger Indonesia. Monggo dicek spyshootnya berikut ini.

Spyshoot Belakang - IwanBanaran

Spyshoot Belakang – IwanBanaran.com

Spyshoot Ekor - Pertamax7

Spyshoot Ekor – Pertamax7.com

Spyshoot Lengkap - Pertamax7

Spyshoot Lengkap – Pertamax7.com

Spyshoot Samping - TMCBlog

Spyshoot Samping – TMCBlog.com

Spyshoot TailLight - Pertamax7

Spyshoot TailLight – Pertamax7.com

Penampakan di Pabrik - Aripitstop

Penampakan di Pabrik – Aripitstop.com

Bagaimana? Panjang bener ceritanya ya… 😀 . Sebenarnya masih banyak yang belum ditampilkan di sini, namun kalau semua dimasukkan bisa jauh lebih panjang lagi, dan bikin bosen :mrgreen: . Yang jelas motor ini memang sangat dinantikan di Indonesia, terutama untuk “menandingi” kehebatan Ninja Series di kelas 250 cc.

13 comments on “Berbagai Rumor hingga Spyshot Yamaha R25, Dari Dulu Hingga Sekarang

  1. Pingback: Ada Apa di 20 Mei 2014? | 4G92 Mivec Blog

  2. Honda Scoopy ESP 2014 OFF THE ROAD murah BU
    Rp. 7.000.000
    Kondisi : New
    Lokasi : Jawa Barat

    Info Detail

    Penjelasan Produk
    Honda Scoopy ESP 2014 OFF THE ROAD murah BU

    DIJUAL BUTUH RUPIAH
    – tipe Honda Scoppy ESP 2014 bulan desember akhir
    – Warna Merah
    – Kondisi mulus krn masih Baru
    – kelengkapan FAKTUR aja ( bisa Atas Nama Pembeli )

    detail :
    – MOTOR BARU
    – FAKTUR nama Pembeli
    – MINUS HELM ILANG ga tau kemana
    – KM 100 an ( krn dipanasin dan dibawa jalan di sekitar rumah aja

    yg minat hub 0857 5670 7113

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.