Kartu Simpati Tidak Bisa Internetan Jika Pulsa Habis

Siang semua…mau sharing aja nih…kejadian semalam yang ternyata baru saya ketahui 🙂

Tadi malam ketika asyik nge-net pake HP, lha koq tiba-tiba ga bisa connet internet lagi. Awalnya lancar jaya nusantara , eeealah…koneksi langsung putus tus… Uasem tenan koq Simpati ki. Sebagai pengguna Simpati sejak tahun 2005, baru kali ini internet tiba-tiba putus ketika kuota masih banyak.

Simpati

Simpati

Sebelum nge-net pakai HP seperti biasa selalu cek kuota, maklum langganan bukan paket unlimited 😛 Dan sisa paket data waktu itu sekitar 36 MB kuota siang, 450 MB kuota malam. Pulsa 26 ribu rupiah hihi… Dipakai ngenet sekitar 1 jam, tiba-tiba langsung tidak bisa connect lagi. Cek kuota eh ternyata sudah habis untuk kuota siang dan kuota malam masih tetap 450 MB. Cek pulsa dan … jeng-jeng… tinggal 47 rupiah. Lho koq…? Berarti pulsa saya kepotong habis gara-gara kuota siangnya sudah habis.

Bangun jam 03.00 untuk nonton Liga Champion dan sekalian ngecek koneksi internet pakai yang kuota malam, lha koq belum bisa connect lagi. Apa internet Simpati sedang problem? Udah MU kalah, ga bisa connect internet pula, opo ga makin kuciwo… :mrgreen: Akhirnya coba connect pake hotspot tethering tablet yang pakai Simpati Loop. Success…bisa connect.

Browsing cari info lewat koneksi tethering, ternyata memang banyak kasus kartu Simpati tidak bisa connect internet jika pulsa habis…walaupun kuota internet masih banyak! Apa memang benar begitu ya? Kalau memang begitu rule-nya, koq tidak ada di websitenya telkomsel… Piye iki Telkomsel?

Pagi ini langsung isi pulsa 50 ribu rupiah, coba connect dan connection success… Berarti memang benar, Simpati tidak bisa internetan jika pulsa habis atau hampir habis. Kurang tahu berapa batas minimal pulsa untuk bisa internetan… 😦

69 comments on “Kartu Simpati Tidak Bisa Internetan Jika Pulsa Habis

  1. yup, bener, meski kuota msh banyak, tp kl pulsa habis tak bs internetan.
    Kecuali kalau pakai jalur belakang, jangankan pulsa nol, lawong kartu mati asal msh ada sinyalnya msh bs dipakai internetan, tp spid download terbatas bgt, rata” hanya 20Kbps jalur 3G.
    Nih gue jg lg pakai

  2. Memang begitu bro…kalo pulsa rupiah habis meski paket masih ada..ya ga bisa digunakan…

    Soalnya dulu pernah ngalami…tak kiro nomornya yg rusak, minta ganti ke grapari…eh sama mbaknya dibilangin masih bagus/aktif…soal internet ga konek, ya salah situ sendiri ngapain pulsa rupiahnya habis…tak coba isi Rp. 1000,- langsung konek….

    Jawabku,”Asyeem mbak…kok ora wingi2ne ngomong ngono…” :mrgreen:

    • Itulah yg bikin jengkel masbro, tidak ada info sebelumnya dari telkomsel tentang hal ini. Pelanggan hanya tau saat komplen ke graparinya… Jdnya kan sangat merugikan konsumen, rugi waktu dan rugi beli paket!

  3. Ohh,.. Gitu toh. Saya ini lagi kena kasus kayak gitu juga. Kuotanya saya ada 4GB tapi gak bisa dipake. Bikin ngenes aja. Padahal saya itu ngumpulin uang dgn susah payah. Malah gak bisa dipake.heeeuhh
    BTW Thanks infonya… Dari postingan dan komennya sangat membantu 🙂

  4. terimakasih infonya nih, sy baru ngalami juga sejak ngga pilih paket BIS telkomsel di bb yg ini, semaleman dipapke anak yucub-an, pulsa yg baru diisi habis, plus kuota dicek jg ikut ludes, xixixiii.. jd sy hrs daftar ulang paketnyaatau cukup isi pulsa biasa aja ya, secara tgl 17paket ultima ini baru habis, punten yaa akang teteh, masukannya…;)

    • Kalo pake BB yang menggunakan BIS, mending isi paket BB sekalian yang combo, karena bisa untuk streaming youtube. Tapi harganya akak mahal 🙂
      Kalo paket BIS biasa, streaming akan memakan pulsa, kecuali kita punya paket data internet, sehingga streaming menggunakan paket data internet.

  5. punya saya lebih aneh lagi. kasusnya sama, waktu pulsanya Rp.0 gabisa ngenet lagi. tapi pas isi pulsa terus dipake buat ngenet, bukanya kuotanya yang ngurang tapi malah pulsanya yang dibantai -_-

  6. mau nnya, kan saya baru beli pulsa paket internetan per bulan yg 100rb, trus tiba tiba paket internetannya gak bisa di pake sama sekali, tapi pulsa masih ada. itu apanya yg salah yaa?? please jawab

  7. saya pelangan telkomsel
    saya memakai kartu as.saya beli pulsa paket data kok gak bisa juga ya ni padahal pulsa saya masih ada tu .tolong solusi ya thak..

  8. malem gan mau tanya, saya barusan beli kuota telkomsel 20ribu 600mb, kuotanya sudah masuk tapi tidak bisa buat internetan pulsa utama masih 5 ribu, udah tlpn cs disuruh setting ulang APN nya tapi tetep saja tidak bisa, udah ganti hp segala tetep aja ga mau connect internet, kira2 apanya ya gan? terimakasih

    • Kartunya yang problem bukan gan? Soalnya kalau kartunya potongan kadang suka problem. Coba minta ke grapari yg micro/nano sim tanpa di potong. Soalnya beberapa teman saya pernah spt itu. Setelah ganti sim yg bukan potongan langsung ok

  9. berensek banget nih telkampret, nelpon CS harus bayar lagi, nanya di situsnya gak ada fitur chat langsung CS nya. sya sdh daftar paket 12 GB malah gak bisa konek sya daftarnya jam 5 sore tak kira baru aktif di atas jam 12 udah ditungguin gak bisa juga. smartphone android udah ane utak atik, ane kira mobile networknya gak kesampean pikir kalo karena pulsanya Rp.0 soalnya waktu masih pake BB pulsa Rp.0 pun masih bisa. saya akan coba cara ini besok pagi.

    saya sangat bersyukur sekali bisa sampai disini, semua keyword yang sya ketikkan di search engine semuanya lari ke daftar harga paket, telkampret emang cuman kejar uang, kenyamanan costumer diabaikan.

  10. numpang nanya gan.
    3 bulan lalu ane baru beli kartu simpati yg 24GB / 1 tahun
    jadi sebulan dapet sekitar 2GB
    nah, ane kagak tau bahwa harus ada sisa pulsa di dalemnya
    jadi ane pake pulsa nya sampe 400 an
    ternyata bulan berikutnya kuota ane yang harusnya 2GB/bulan tidak ada
    setelah ane selidik, baru tau dari blog-blog klo harus di sisakan pulsanya
    nah yang ane mau tanya gan, klo sekarang ane isi pulsa lagi gan
    itu koutanya akan ada lagi tidak untuk bulan depan atau dianggap sudah hangus selamanya?

  11. baru tau sy masalah ini mas 🙂 udah lama pake telkomsel buat internetan & memang selama ini pulsa nyisa terus walau cuma dikit kadang cuma dibawah 1000 & masih bisa konek

  12. Pantes loop saya ga konek2 , pulsa 0 … Saya newbie simpati 😁 … Udh rencana mau ke grapari , alhamdulillah brosing2 dulu …. Thankyu mas udh berbagi ilmu persimpatian 😁😁

  13. Lapor, barusan komplen via twitter katanya emang bener pulsa 0 ga bisa inetan dan minimal kata CSnya Rp. 50,-
    Sekian mohon receh dan terimakasih :v

  14. anjrit nih telkomsel, cobalah kalo kuota siang abis, kasih info dulu biar gak kesedot abis pulsa kami. Pulsa udah kesedot abis, kuota mlm pun gak bs dipake. bnr2 otak mafia. mau gak mau dipaksa isi pulsa lagi.

  15. kok udah di isi pulsa 5rb tetep ga bisa yah paket internetnya yang FLASH tetep 0 MB, mana ambil paket 12gb setahun lg. kira-kira ada solusi ga biar bisa dipake lg kuotanya

  16. numpang nanya mimin
    saya abis beli paket 50 rb paket flash ,tadi pulsa saya 63rb pass dipaketin tinggall 3rb ,abis itu saya coba konek data dibar sinyalnya gk muncul apa2 kya H+,H,E itu kenapa ya padahal pulsa masih 3rb batas minimalnyakan 50, mohon solusinya ini ??

    maklum baru pake telkomsel jd gk tau

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.