Suzuki Rilis All New Ertiga Sport dengan Beragam Fitur Baru, Harga Naik 11,5 Juta Rupiah

Varian terbaru dari Suzuki All New Ertiga akhirnya dirilis hari ini, persis sesuai dengan bocorannya. Suzuki menyebut varian tertinggi dari Ertiga ini dengan embel-embel Suzuki Sport atau tepatnya All New Ertiga Suzuki Sport, nama yang panjang hehe…

All New Ertiga Suzuki Sport

All New Ertiga Suzuki Sport

Suzuki memberikan “predikat” Suzuki Sport pada Ertiga baru ini karena memang konsep dari Ertiga baru ini adalah sporty dengan desain yang cukup agresif. Ya bisa dibilang seperti varian TRD Sportivo kalau pada mobil-mobil Toyota atau varian RS pada mobil Honda. Lantas apa saja yang baru dari Ertiga Sport ini?

Menurut Deputy Managing Director SIS divisi roda empat, Setiawan Surya ada setidaknya 11 fitur baru yang hadir di mobil ini. Mulai dari body kit yang mencolok, LED DRL hingga defogger.

LED DRL pada housing foglamp All New Ertiga Suzuki Sport

LED DRL pada housing foglamp All New Ertiga Suzuki Sport

“Kami menambah 11 fitur baru, untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlibat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif. Sehingga, memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” ungkap Setiawan Surya.

Memang ubahan paling menonjol dan mudah dilihat ada di bagian eksterior dimana sekujur body-nya dilengkapi dengan body kit seperti spoiler bumper bawah dibuat lebih aerodinamis, grille, housing foglamp dengan DRL hingga side skirt. Untuk fitur lainnya ada kamera parkir di belakang, spoiler belakang dan juga emblem Suzuki Sport di bagasi belakang.

Interior All New Ertiga Suzuki Sport

Interior All New Ertiga Suzuki Sport

Bagian interior juga dipermak dengan interior serba hitam, head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci, AC digital dan juga fitur ESP (electronic stability program) yang kini hadir kembali setelah sebelumnya “dihilangkan”. Nah, berikut ini total 11 fitur baru pada All New Suzuki Ertiga Sport 2019:

1. Upper & Lower Front Grille
2. Front Under Spoiler
3. Side Under Spoiler (Right & Left)
4. Rear Upper Spoiler
5. Rear Under Spoiler
6. Emblem Suzuki Sport
7. Daytime Running Light (DRL)
8. Rear Camera Parking
9. Dashboard, Seat & Door Trim in Black
10. Head Unit 6.8 inci Touchscreen
11. Defogger

All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam 3 varian warna yaitu Metallic Magma Gray, Pearl Snow White dan Prime Cool Black. Mobil ini dibanderol dengan harga 241.000.000 rupiah untuk transmisi manual serta 251.500.000 rupiah untuk All New Ertiga Suzuki Sport otomatis. Dengan dmeikian harganya lebih mahal 11,5 juta rupiah dibandingkan dengan varian GX. Ini OTR Jakarta ya, kalau harga OTR Batam, nanti saya update lagi… yang jelas lebih murah!

 

Related Post

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.