Daftar Motor Idaman Lain – Belum Kebeli, tapi Akan :)

Kalau ditanya wanita motor idaman, biasanya orang akan menyebutkan motor-motor sport di kelas 400 cc ke atas, seperti Yamaha R1, Kawasaki ZX-10R, Suzuki GSXR-1000, dll. Namun yang akan saya tulis disana lebih ke arah motor idaman yang “masih terjangkau” alias secara hitungan matematis dan psikologis masih bisa dibeli untuk ukuran kantong kempes ini 😀 . Paling tidak sampai 10 tahun ke depan huahahaha….

Disini, bukan hanya motor sport saja yang akan ditulis, namun juga motor harian yang benar-benar saya impikan karena belum kesampaian hingga saat ini :mrgreen: #ngarep

Kelas Bebek

Di kelas ini terus terang untuk saat ini tidak ada motor yang saya idamkan atau ingin saya beli. Lho koq? Ya gitu, pertimbangan saya mending beli metik dari pada bebek kalau hanya ingin dipakai harian. Namun jika tetap disuruh memilih, saya akan memilih New Shogun 110 yang dikeluarkan Suzuki sekitar tahun 2000 hingga 2003. Saya pernah memilikinya dan sampai sekarang masih ada, namun saya tinggalkan di Jogja. Dengan mesin 110cc, motor ini terasa enteng banget di 100 kmh (on speedo), ditambah dengan shock yang empuk jelas terasa nyaman untuk dipakai sehari-hari 🙂

New Shogun 110

New Shogun 110

Dari segi desainnya, pada saat itu tidak ada yang menyaingi, termasuk oleh Honda Supra X maupun Yamaha Crypton. Masih keren Shogun jauhhh… IMHO

Kelas Bebek Super

Kalau dari kategori ini, tentu tak lain dan tak bukan hanyalah Satria F150 yang menjadi impian di hati yang paling dalam, halahhh… Yups, selain tidak ada lawan di kelas ini kecuali TVS Tormax yang malah sudah distop penjualannya, FU150 memiliki desain yang sangar dan mesin yang bisa dibilang mumpuni. Harga juga tidak begitu mahal untuk ukuran 150 cc.

Satria F150

Satria F150

Harga F150 (Laskar-Suzuki.com)

Harga F150 (Laskar-Suzuki.com)

Walaupun dulu sempat ada Honda Sonic yang dari segi performa bisa head to head dengan FU, namun selain sudah tidak dijual juga desain lampunya yang kurang joss sehingga hati ini tidak tertarik. Kawasaki Athlete? Maaf terlalu nanggung.

Di-cap motor alay? No problem… desain & performa tidak bisa dipungkiri 😀

Kelas Metik

Wah kalau di kelas ini pilihannya agak sulit karena yang bermain di segment ini sangat banyak. Tapi untuk metik impian dari dulu hanyalah Honda Vario Techno/ISS. Bukan masalah performa kalau di kategori motor ini, namun desain saja yang saya pertimbangkan.

Honda Vario Techno/ISS

Honda Vario Techno/ISS

Satu lagi sebenarnya impian di kelas metik ini, yaitu Suzuki Burgman 200, seandainya jadi dipasarkan di Indonesia dengan harga di bawah 50 juta. Lebih suka desain motor ini ketimbang PCX 150, terutama desain bagian depan & bok*ngnya 😀

Suzuki Burgman

Suzuki Burgman

Kelas Sport – Turing

Di kategori ini saya kurang tertarik dengan motor 150 cc, bukan karena sekarang sudah terlalu banyak alias mainstream, namun karena alasan “nanggung”. Mungkin karena sudah terbiasa memakai Thunder 125 sehingga saat nyemplak Vixion maupun CBSF (punya temen sih) rasanya koq tidak banyak bedanya, hanya di powernya saja yang beda :mrgreen: , tidak ada sensasi baru yang di dapat. Sorry no offense…

Jadi idaman saya bukan Vixion, CBSF, Tiger ataupun R15, namun Kawasaki Z250. Naked bike turunan Ninja 250 ini telah menyentuh hati ini dan ingin segera memilikinya hehe… Namun untuk saat ini cuma bisa ngences kalau ketemu ini motor di jalan 😀 .

Kawasaki Z250

Kawasaki Z250

Kalau ditawarin Ninja 250FI juga tidak nolak sih… pokoke sensasi 2 cylindernya itu loh… Sayangnya harganya sudah melewati batas 50 juta 😦

Harga Z250

Harga Z250

 

Kelas Super Sport –> yang ini sepertinya tidak realistis bagi kantong saya 😀

Dan terakhir, untuk di kelas ini sebenarnya memang tidak realistis lagi, jadi hanya bisa bermimpi sepertinya, semoga aja tidak 🙂 . Motor idaman sejak dulu hanyalah Yamaha R6. Ngga tahu kenapa tapi suka aja desainnya, apalagi sejak tugas negara kerja 1 bulan ke Singapore beberapa waktu lalu. Tiap hari disuguhin motor ini jadi makin ngiler dibuatnya 😀

Yamaha R6

Yamaha R6

Harga R6

Harga R6

Nah itu dia motor impian saya yang sampai saat ini masih belum saya miliki, semoga bisa kedepannya hehe… Dan kembali lagi ke selera masing-masing untuk motor idaman, yang pastinya beda satu dengan yang lainnya.

Ini motor impianku, mana motor impianmu?

50 comments on “Daftar Motor Idaman Lain – Belum Kebeli, tapi Akan :)

  1. Kalo motor lokal ane pilih.
    Bebek : supra 125 helm in. Soalnya ga repot kalo belanja.
    Metik : saat ini ane udah pk vario wtf. Jd metik impian ane adalah suzuki burger 200, tp kalo ga kesampaian, pcx 150 juga oke.
    Sport 150cc : Byson, meskipun ane fbh, kegantengan byson itu udah menarik hati.
    Sport diatas 150 tp dibawah 250cc, ane pilih klx 250, jakarta banjir kalo musim ujan….
    Diatas 250cc….
    Ane pilih brugman 650 dan honda goldwing… Amiiiiiiiin….. Moga dikabulkan…..

  2. Ikutan berangan-angan ya mas bro…. 😆

    Buat ngebut pingin punya Hayabusa, kalo buat santai pinginnya Honda Valkyrie Rune.
    Tapi cuman bisa ngeces doang…. :mrgreen:

  3. Kalo dari listnya Satria udah punya, Tapi pengen R6nya trus dikasi knalpot racing, wuah gak kebayang, untuk sementara nargetin ninja 250 aja deh, semoga ntar kebeli ,,,

  4. Honda RC 149 Grand Prix
    SPESIFIKASI:
    Mesin: 125cc (35.05 x 25.14mm) 4-stroke
    Daya output: 35 hp © 20,500 rpm (wew)
    Katup: overhead camshafts Twin (4 katup per silinder)
    Sistem bahan bakar: 5 karburator
    Transmisi: 9 Shift gearbox; chain final drive
    Suspensi: (depan) garpu teleskopik; (Belakang) lengan ayun
    Kecepatan maksimum: 130 mph / 208 Kmh

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.