Berani Komentar Miring Tentang Mobil Ini? Siap-siap Saja Untuk Dituntut!

Review, komentar, kritik dan saran terhadap suatu produk adalah hal yang sangat-sangat biasa, apalagi jika produk tersebut harganya “mahal” (relatif) dan banyak kompetitornya. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku buat mobil yang satu ini. Komentar atau kritik yang tidak sesuai dengan si pembuatnya maka siap-siap untuk dituntut di pengadilan.

Youabian Puma

Youabian Puma

Youabian Puma

Youabian Puma

Mobil tersebut adalah Youabian Puma yang merupakan mobil produksi Dr. Kambiz Youabian dengan harga sekitar Rp 12,7 milyar, wow… 😯 . Dengan kubikasi 7.0 liter V8 dan power maksimal 505 hp @6200 RPM serta torsi 470 lb.-ft @4800 RPM, mobil ini sebenarnya termasuk kategori mobil super. Namun karena harga yang mahal dan katanya tidak sesuai dengan value yang didapatkan konsumen, maka banyak media yang mengkritik mobil ini. Dan akhirnya Dr. Kambiz Youabian benar-benar mengirimkan surat tuntutan kepada beberapa media online yang merilis berita mengenai penampilan Youabian Puma. Jika artikel tersebut tidak segera di hapus dalam 7 hari, maka Dr. Kambiz Youabian tidak ragu untuk melanjutkan ke meja hijau, waduh… Beberapa media seperti carscoops.com, jalopnik.com dan thenewswheel.com adalah yang termasuk dikirimin surat oleh Dr. Kambiz Youabian.

Berikut adalah contoh surat tersebut…
——————————————————————————————————————————

Subject = Notice of Intended Legal Action

Message = To whom it may concern,

I am writing to inform you of intended legal action against you and your company. The following article posted by you and your company is in legal violation

Article Name: “Larger Than Life Youabian Puma Is Ludicrous Whichever Way You See It”
Written By: Carscoop Carscoop

Date posted: November 20, 2013

Article posted at:
http://www.carscoops.com/2013/11/larger-than-life-youabian-puma-is.html

Your article/webpage contains numerous incorrect facts, as well as numerous derogatory remarks about my personal character and my company and its products. Your article and postings violate many laws as well as leading to defamation of character against me personally and against my company and its products.

You are hereby given notice to immediately remove the article, webpage, all associated comments, links, images, and posts. Should you fail to comply within seven days as of the date of this letter, legal proceedings will begin against you personally, your company, and the hosting company displaying your article.

Please reply once you have removed the article/webpage.
Sincerely,
Dr.Kambiz Youabian
CEO/Owner Youabian Puma Automotibles

——————————————————————————————————————————

Namun, surat ancaman ini sepertinya ditanggapi dengan santai oleh media-media tersebut. Bahkan lebih banyak komentar miring ditujukan kepada mobil ini beserta pembuatnya. Mereka juga siap untuk “bertarung” di pengadilan andai tuntutan itu benar-benar dilanjutkan. Media seperti jalopnik.com pun telah membalas surat tersebut seperti di bawah ini:

Dr. Youabian,

We’ve received your email to Patrick at Jalopnik.com concerning the above-referenced post. The post at issue in no way defames you or your company and does not contain any factual misrepresentations. The post expresses the writer’s opinions about the Puma car, which are protected by the First Amendment. We decline to remove this post. We encourage you to use the comment function to get your point of view across.

Regards,

Kavi

Weleh, sampai segitunya ya… kalau tidak mau dikritik ya tidak usah buat mobil… :mrgreen: . Eh ini termasuk kritik ngga ya? Takut ahhh…ntar dituntut lagi…

 

16 comments on “Berani Komentar Miring Tentang Mobil Ini? Siap-siap Saja Untuk Dituntut!

  1. Mobilnya v8 ya? Sangar tuh
    Tapi kenapa ya mesin v8 raungan rpmnya cuma 8000rpm standar lo kayak corvate
    Tapi mesin inline 6 kayak gtr sama rotary bisa 10krpm
    Tapi yang standar i4 cuma 9 maks nya
    Tapi di motor ya i4 bisa 15k rpmnya

  2. saya ga berani mas komentar miring apalagi ke mobil ini. soalnya memang ga ada yang miring. kalo miring mesti jalannya ga enak. kayak masuk tong setan. xixi 😀

  3. Selamat siang. Beredar kabar telah tewas seorang pejalan kaki asal Provinsi Aceh, Kab. Bireun, NAD. Di duga pria tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dia tewas dalam kondisi yang mengenaskan/tidak wajar di seluruh tubuhnya berlumuran darah dan di bagian kuping mengeluarkan darah serta nanah. Di duga pada saat hendak membeli sebungkus rokok di sebuah warung dia di tabrak oleh sebuah mobil dengan kecepatan 800 Km/Jam dan dia pun jatuh tersungkur ke tanah. Sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif apa yang telah terjadi di balik kejadian tersebut. Cukup sekian. Terima kasih. Sampai jumpa. Wassalam.

  4. Selamat siang. Beredar kabar telah tewas seorang pria asal Provinsi Aceh, Kab. Bireun, NAD. Di duga pria tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dia tewas dalam kondisi yang mengenaskan/tidak wajar di seluruh tubunya berlumuran darah dan pada bagian kuping mengeluarkan darah serta nanah. Di duga pada saat hendak membeli sebungkus rokok di sebuah warung dia di tabrak oleh sebuah mobil dengan kecepatan 80 Km/Jam dan ia pun jatuh tersungkur ke tanah. Sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif apa yang terjadi di balik kejadian tersebut. Cukup sekian. Terima kasih. Sampai jumpa. Wassalam.

  5. Selamat siang. Beredar kabar telah tewas seorang pejalan kaki asal Provinsi Aceh, Kab. Bireun, NAD. Di duga pria tersebut berjenis kelamin laki-laki. Dia tewas dalam kondisi yang mengenaskan/tidak wajar di seluruh tubuhnya berlumuran darah dan di bagian kuping mengeluarkan darah serta nanah. Di duga pada saat hendak membeli sebungkus rokok di sebuah warung dia di tabrak oleh sebuah mobil dengan kecepatan 45 Km/Jam dan ia pun jatuh tersungkur ke tanah. Sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif apa yang terjadi di balik kejadian tersebut. Cukup sekian. Terima kasih. Sampai jumpa. Wassalam.

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.