Penerus Supra Ini Memang Top!

Honda Supra

The Legend… Honda Supra

Siapa tidak kenal dengan Supra? Supra X, Supra XX…. 😛 bukan tapi Toyota Supra. Sport Car dari Toyota yang diproduksi mulai tahun 1978 ini resmi discontinue tahun 2002 lalu.

Supra Mark II

Toyota Supra Mark II

Toyota Supra MK IV

Toyota Supra MK IV

Namun di tahun ini, Toyota memperkenalkan sebuah mo bil konsep yang disebut-sebut sebagai penerus dari generasi Supra. Toyota menyebutnya FT-1, kependekan dari Future Toyota 1 dimana 1 disini diartikan sebagian pamungkas. Mobil ini diperkenalkan pada North American International Auto Show Detroit January 2014 lalu dan merupakan mobil konsep yang dibuat dari mobil virtual Toyota dalam Game Gran Turismo 6 (GT6).

Toyota FT-1

Toyota FT-1

Toyota FT-1 Depan

Toyota FT-1 Depan

Toyota FT-1 Belakang

Toyota FT-1 Belakang

Toyota FT-1 dibekali dengan mesin Powertrain Hybrid dengan konfigurasi V6 2.5 liter turbocharged sehingga kombinasi output antara mesin dan motor listrik menghasilkan tenaga 402 bhp (300 kw). Joss gandoss rekk…!

Toyota FT-1 Samping

Toyota FT-1 Samping

Mobil ini juga dilengkapi dengan penggerak RWD dan kemungkinan akan diproduksi di tahun 2016. Selain mesin 2.5 liter, Toyota juga akan mengeluarkan versi lebih kecil, yaitu 4 cylinder 2.0 liter turbocharged yang menggunakan basis mesin Lexus NX. FT-1 juga diklaim memiliki desain yang agresif melebihi ke-agresif-an Toyota GT-86 seperti halnya tubuh manusia yang berotot dengan tambahan steroid 😀 . Desainernya menyatakan bahwa sensasi berkendara dan menikung sangat meningkat dengan menggeser pilar A jauh ke belakang, sehingga pengemudi bisa lebih leluasa visibilitasnya.

Ditunggu-ditunggu… 😀

4 comments on “Penerus Supra Ini Memang Top!

  1. Pingback: Toyota Supra Akhirnya akan Hadir di Geneva Motor Show 2018, Berikut Bocoran Spesifikasinya | MivecBlog.com

  2. Pingback: Toyota Supra Terbaru Akhirnya Debut di Geneva Motor Show 2018, Tapi… | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.