Harga Yamaha R15 di Batam 27,6 Juta Rupiah? Bisa Jadi!

Masih tentang R15 yang minggu kemarin sangat ramai dibahas oleh hampir semua blogger otomotif nasional maupun media online ternama, seperti dapurpacu, detik, dan lain-lain. Untuk harga di Jakarta sudah ditetapkan 28 juta rupiah OTR, sedangkan di daerah-daerah lain bervariasi antara 28 hingga 30 juta rupiah. Bagaimana dengan Harga R15 di Batam?

Yamaha R15 - Tambah Ganteng kata Yamaha

Yamaha R15 – Tambah Ganteng kata Yamaha

Ketika saya bertanya ke salah satu dealer Yamaha di Batam, salesnya masih belum tahu harga R15 ini untuk di Batam, sehingga mau nggak mau harus mencari info dari sumber lainnya. Saya coba bandingkan harga NVL di Jakarta dan Batam, hasilnya NVL di Batam lebih murah dibandingkan di Jakarta.

Harga NVL Batam

Harga NVL Batam

Ya kalau perkiraan ngawur dan mengacu pada harga jual New Vixion Lightning Kiks Starter, seharusnya harganya tidak lebih dari 28 juta atau sekitar 27 jutaan. Harga NVL KS di Batam adalah 22.916.000 rupiah, lebih murah 284.000 rupiah dibandingkan harga OTR Jakarta. Sehingga kalau diprosentasekan perbedaanya sekitar 1.22%. Dengan menggunakan perbandingan yang sama, maka harga R15 yang di Jakarta 28 juta rupiah, maka di Batam seharusnya menjadi 27, 6 juta rupiah. Tapi ini harga perkiraan ngawur, jadi untuk harga resminya tunggu saja informasi dari pihak yang berwenang :mrgreen:

X Factor

Lebih murah dari Jakarta? Bisa jadi, karena Batam memang mempunyai aturan bebas PPN untuk semua barang masuk. Namun karena ada biaya pengiriman dari Jakarta ke Batam, maka harganya juga tidak akan 10% lebih murah. Biasalah, ada biaya kirim dan biaya plus-plus lainnya 😀

Piye Masbro…?