New Yamaha R25 dan New Yamaha R3 telah resmi dirilis hari ini secara bersamaan di 3 negara, yaitu Indonesia, Thailand dan Amerika Serikat. Indonesia mewakili sebagai market R25 sementara 2 negara lainnya mewakili market R3.
Kenapa namanya New R25/New R3? Kenyataan memang seringkali tidak sesuai dengan ekspektasi. Disaat konsumen menginginkan perubahan besar-besaran dari R25 dengan kedatangan CBR250RR dan New Ninja, Yamaha “hanya” menghadirkan New R25/R3, bukan All New…
Memang tepat nama yang disematkan pada motor baru ini, yaitu New R25/New R3 karena memang perubahannya tidak banyak, bisa dibilang hanya perubahan kosmetika dan fitur saja. Sementara kalau All New, biasanya disamping desain dan fitur, mesin dan atau rangka juga turut berubah. Makanya R25/R3 baru ini disebut New…
Yupz, spesifikasi mesin New R25/R3 tidak berubah. New R25 masih menggunakan mesin R25 lawas dengan tenaga 26,5 kw atau 36 ps dan torsi 22,6 Nm. Berikut spesifikasi lengkapnya:
Mesin
TIPE MESIN Liquid cooled 4-stroke, DOHC
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh 6-kecepatan
JUMLAH / POSISI SILINDER Inline 2-cylinder
DIAMETER X LANGKAH 60,0 x 44,1 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 11,6 : 1
DAYA MAKSIMUM 26,5kW/12000rpm
TORSI MAKSIMUM 22.6Nm/10000rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
Dimensi
P X L X T 2090mm X 720mm X 1135mm
JARAK SUMBU RODA 1380mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 160mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 780mm
BERAT ISI 166 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 14 Liter
Rangka
TIPE RANGKA Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik (Inverted aka upside down)
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Cakram Hidraulic , Piston Ganda
REM BELAKANG Cakram Hidraulic, Piston Tunggal
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY GTZ8V
TIPE BUSI NGK/CR9E
Walaupun secara spesifikasi mesin sama dengan R25 lawas, namun Yamaha mengklaim bahwa New R25 memiliki top speed 8km/jam lebih tinggi dari R25 lawas. Hal ini berkat sisi aerodinamis New R25 yang lebih baik.
Selain top speed lebih tinggi, New R25 juga memiliki kelebihan lain dibandingkan R25 lawas seperti:
- Desain dengan R Series DNA yang lebih fresh
- Penggunaan shock depan USD selain membuat tampilan lebih keren juga membuat kestabilan motor lebih baik
- Headlam LED yang lebih terang dan awet
- Speedometer full digital
Nah, dengan spesifikasi dan fitur di atas, harga New R25 dibanderol dengan harga 58.600.000 rupiah, sedikit naik dibandingkan R25 lawas yang dibanderol 57.350.000 rupiah.
Related Post
- Yamaha TMAX 2020 Dirilis di Eropa, Resmi Gunakan Mesin 560cc
- Kawasaki Juga Luncurkan Z H2 Di TMS 2019, Motor Naked Paling Ganas dengan Supercharger!
- Kawasaki ZX-25R Resmi hadir di Tokyo Motor Show 2019, Fix 4 Silinder!
- Yamaha MT-25 Facelift Dirilis, Wajah Lebih Agresif Layaknya Keluarga MT Series!
- Yamaha TMAX Anyar Segera Hadir, Kapasitas Mesin Naik 32cc agar Lolos Euro 5
- Suzuki Nex II Cross Meluncur, Tanggung Banget Cuma Ganti Stripping dan Ban Dual Purpose
- Meriah, Honda Kepri Luncurkan Honda ADV150 dan Honda Genio di Panbil Mall
- Motor Sport Retro Yamaha XSR155 Dirilis Hari Ini, Mau?
- Makin Keren, Honda Rilis Warna Baru untuk CRF250 Rally dan PCX
- Motor Adventure Dual Purpose Suzuki DR150 Resmi Dirilis, Tapi Bukan di Indonesia
Pingback: Adu Kencang New R25 vs New Ninja250, Old R25 dan CBR250RR di Sentul oleh Young Machine, Siapa Tercepat? | MivecBlog.com
Pingback: Adu Kencang New R25 vs New Ninja250, Old R25 dan CBR250RR di Sentul oleh Young Machine, Siapa Tercepat? | MivecBlog.com