Setelah uji ketrampilan untuk para teknisi dan service advisornya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) untuk memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan dan kebutuhan masyarakat. KLHN 2018 ini merupakan gelaran yang ke-12 dimana untuk tahun ini terdapat dua kelompok diler yaitu kelompok regular diler dan kelompok Wing diler atau Big Wing menyesuaikan dengan perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda. Baca juga: AHM Uji Keterampilan Teknisi Honda Untuk Tingkatkan Layanan Purna Jual
Untuk setiap kelompok dealer terdapat tiga kategori yang dilombakan yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Front Line People (FLP). Menurut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati, semakin berkembangnya bisnis sepeda motor dan meningkatnya harapan masyarakat terhadap pelayanan, AHM beserta jaringannya berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya, salah satunya dengan mengasah keterampilan memberikan pelayanan saat berinteraksi dengan konsumen
“Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen sepeda motor Honda. Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat,” ujar Istiyani.
Sebagai tahap awal KLHN ini, mulai bulan Januari lalu dilaksanakan seleksi tahap regional yang bekerjasama dengan 29 main diler Honda di seluruh Indonesia. Total ada 1.859 di ajang adu skill layanan yang dilaksanakan oleh main diler yang terbagi menjadi :
- 1.039 peserta yang terdiri dari Sales Man, Sales Counter, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part mengikuti penilaian pada kategori Front Line People (FLP)
- 433 peserta pada kategori Deliveryman
- 387 peserta merupakan penanggung jawab AHASS dan Showroom
Dan akhirnya, setelah melewati seleksi regional, terpilihlah 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan terbaik untuk berkompetisi pada tahap Nasional yang diadakan pada tanggal 13 – 16 Agustus 2018.
Selain harus melewati beberapa tahap penilaian pre-contest, para peserta juga harus menjalani proses karantina selama 3 hari dan kemudian dilanjutkan dengan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (16/8) untuk menjadi yang terbaik. Tahap pertama yaitu penilaian pre-contest para peserta di kategori FLP diuji dengan mystery shopping dan mystery calling. Untuk kategori Deliveryman berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara itu pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan diler audit, mystery shopping dan mystery calling.
Berikut ini adalah daftar pemenang untuk Kontes Layanan Honda Nasional 2018.
Selamat untuk para pemenang…
Related Post
- Honda Bikers Day Tahun 2019 Dimana? Ini Dia Waktu dan Tempatnya!
- Sambut Hari Pelanggan Nasional, AHM dan Jaringannya Berikan Kejutan Spesial Bagi Pelanggan
- Supermoto Street Gathering dan Buka Puasa Bersama CRF150L
- Grup Customer Gathering dan Buka Bersama Bareng Capella Honda
- Ngabuburide dan Nobar Seru GP Le Mans Ala One Heart Community Batam
- Makin Macho Bersama Honda di Festival Motor Laki Batam
- Capella Honda Gelar Honda Modif Contest 2019 di Pekanbaru
- Capella Honda Gelar Kontes Layanan Honda 2019 Regional Riau, Siapa Pemenangnya?
- Semangat Tahun Baru, Capella Honda Riau Adakan Gathering Frontline People
- Awal Tahun 2019, Safety Riding Goes to School Sambangi 2 Sekolah Ini di Batam