Begini Cara Suzuki Memberi Penghargaan Kepada Salesnya

Salesman (dan sales girl) merupakan ujung tombak penjualan produk. Tanpa salesman atau salesman dengan kinerja buruk jelas akan membuat suatu produk tidak dilirik calon konsumen. Lebih disayangkan lagi jika produk yang sangat bagus namun tidak diimbangi dengan kinerja salesman yang lihai. Hasilnya hampir bisa dipastikan jika produk tersebut tidak akan laku.

Dan inilah yang menjadi salah satu concern Suzuki dalam memasarkan produknya di Indonesia, khususnya di dunia otomotif roda 2. Suzuki Salesman Competition diselenggarakan oleh Suzuki untuk memberikan penghargaan kepada salesman dan juga salescounter terbaik di Indonesia.  Event ini diselenggarakan di Hotel Ibis Cawang pada 14-16 Maret 2018 lalu. Total ada 77 peserta yang mengikuti event ini yang berasal dari 16 daerah di Indonesia.

Suzuki Sales Competition

Suzuki Salesman Competition

Suzuki Salesman Competition ini membawa tema “Ayo, Tunjukkan Keahlianmu dan Jadilah Juara”, yang dibuka oleh Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W. 

“Terima kasih kepada seluruh salesman dan salescounter yang telah hadir ke Jakarta. Saya juga sangat berterima kasih atas semangat rekan-rekan sekalian yang tetap setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik lagi,” ungkap Pak Yohan.

Nah, Suzuki Salesman Competition Salesman dimulai dengan 3 periode babak penyisihan yang dilakukan pada periode Mei-Juli 2017, Agustus-Oktober 2107, dan periode November 2017-Januari 2018. Sebanyak 3 salesman dan 2 salescounter terbaik dipilih untuk mewakili setiap region.

Peserta Suzuki Salesman Competition

Peserta Suzuki Salesman Competition

Total ada 3 tes bagi para peserta, yaitu:

  1. Tes 1, soal pilihan ganda mengenai produk-produk Suzuki sebanyak 100 soal.
  2. Tes 2, 20 peserta terbaik mengikuti interview mengenai keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki
  3. Tes 3, 10 peserta terbaik mengikuti role play, yaitu diminta untuk menjelaskan produk Suzuki Nex dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli.

Dan inilah daftar pemenangnya :

  1. Susilo dari PT. IndoJakarta Motor Gemilang Surabaya berhasil menjadi yang terbaik dan berhak membawa pulang Suzuki GSX-R150
  2. Venny Kurnia Zein dari PT. Sejati Unggul Persada Padang dengan membawa pulang Suzuki GSX-S150
  3. Maria Winarni dari PT. Indosun Semarang dengan membawa pulang Suzuki Satria FU150
Juara 1 (kanan) dan Juara 2 (kiri)

Juara 1 (kanan) dan Juara 2 (kiri)

Kemudian yang menjadi salesman dan salescounter terbaik di ajang Suzuki Sales Competition 2018 ini adalah:

  1. Yuli Destianto dari PT Delta Abadi Sentosa Banjarmasin memenangkan Suzuki Address
  2. Sofian Hendra Roleh dari PT Papua Modern Motor memenangkan Suzuki Smash
  3. Nunung Ambar Cahyani dari CV Makmur Sakti Bandung memenangkan TV 32”
  4. Effie Sofia dari PT IndoJakarta Motor Gemilang Jakarta, Abdul Wahid dari PT Indosun Semarang, Feri Widyastuti dari PT Insan Sarana Maju Bandung, dan Suradi dari PT Sanggar Mas Jaya Bandung masing-masing mendapatkan hadiah smartphone.

Selamat kepada para pemenang!

 

Related Post

2 comments on “Begini Cara Suzuki Memberi Penghargaan Kepada Salesnya

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.