Datsun Redi-Go Resmi Meluncur di India dengan Harga 47 Jutaan Rupiah

Model ketiga Datsun akhirnya resmi meluncur di India. Datsun Redi-Go sebenarnya sudah diperkenalkan di India (global premiere) bulan April lalu, dan membuka indent/booking bulan Mei kemarin, Namun baru bulan Juni ini, Datsun secara resmi mengumumkan harga jualnya sekaligus memulai pengiriman mobil “murah” ini ke konsumen.

Datsun Redi-Go

Datsun Redi-Go

Tidak tanggung-tanggung, Datsun Redi-Go langsung tersedia dalam 5 varian dengan harga varian terbawah yang terbilang murah untuk ukuran Indonesia, 47 jutaan rupiah! Ingat ya, untuk Indonesia saat ini tidak ada mobil yang dijual secara resmi oleh APM dengan harga kurang dari 50 juta rupiah, walaupun untuk ukuran mobil LCGC varian paling bawah tanpa AC, tanpa ini itu dan bla-bla-bla…

Datsun Redi-Go - Belakang

Datsun Redi-Go – Tampak Belakang

Mirip seperti Datsun di Indonesia, varian Redi-Go juga mengambil huruf Datsun, yaitu varian D, A, T, T Option dan S. Untuk U dan N mungkin untuk varian lain yang lebih lengkap nantinya. Berikut harga jual Datsun Redi-Go di India. 

  • Datsun Redi-GO D – INR 2,38,900 (IDR 47,5 jutaan)
  • Datsun Redi-GO A – INR 2,82,649 (IDR 56,2 jutaan)
  • Datsun Redi-GO T – INR 3,09,149 (IDR 61,4 jutaan)
  • Datsun Redi-GO T(O) – INR 3,19,399 (IDR 63,5 jutaan)
  • Datsun Redi-GO S – INR 3,34,399 (IDR 66,5 jutaan)

Redi-Go sendiri hadir dengan mesin 0.8 liter, 3 silinder dengan tenaga 54 ps @5.678 rpm dan torsi 72 Nm @4.388 rpm. Tenaga “sebesar” itu disalurkan ke roda dengan transmisi manual 5 percepatan. Datsun mengklaim konsumsi bahan bakarnya sangat irit, mencapai 25,17 km/liter! Klaim lainnya, best time dari mobil ini adalah 15,98 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam!

Dimensi mobil yang masuk ke kategori crossover entry level ini memang cukup mungil, panjang 3,429 mm, lebar 1,560 mm, tinggi 1,541mm dan wheelbase 2,348 mm, sementara ground clearance-nya 185 mm. Varian tertingginya, Redi-Go S mempunyai fitur single airbag (posisi driver), power window depan, power steering, head unit yang support CD/USB/AUX input, dan LED DRL.

Berminat? Kalau saya kok malah mending Datsun Go-Cross yang dibawa ke Indonesia. Lebih keren dan sepertinya lebih cocok dengan kondisi di Indonesia. Tul gak?

Datsun Go-Cross Concept

Datsun Go-Cross Concept

 

Related Post

12 comments on “Datsun Redi-Go Resmi Meluncur di India dengan Harga 47 Jutaan Rupiah

  1. mungkin iya go cross lebih cocok di jalanan indonesia, tapi redi-go lebih cocok di jakarta biar gak tambah macet..
    tapi gatau deh, orang jakarta kan goblok-goblok, uda tau dirinya sendiri yg bikin macet dg naik mobil gede-gede macem alphard, fortuner, pajero, innopa, papanja, dll sendirian/maksimal berdua doang, eh protesnya ke sopir truklah, ke PKL lah, yg bikin macet..
    bego kan..

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.